Tentang Social Media

476555403
Sumber gambar: Instagram, LinkedIn, Facebook, WordPress, Twitter, Soundcloud, Path

Halo pembaca, apa kabar? Semoga dimanapun pembaca berada selalu dalam kabar yang baik ya..Kali ini saya akan membahas media sosial yang aktif saya ikuti. Satu persatu akan sedikit saya bahas dan saya akan memberikan kesan tersendiri bagi website blogging kita yang satu ini, WordPress.

Dengan perkembangan teknologi gadget, layanan internet, dan aplikasi, segala sesuatu jadi mudah. Kebutuhan manusia untuk bersosialiasi juga semakin mudah untuk dipenuhi. Saat ini untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, atau mencari kenalan baru tidak harus bertemu face to face. Teknologi sudah mampu untuk menghubungkan manusia satu sama lain.Saya pun juga menggunakan kemajuan teknologi saat ini untuk komunikasi dan sosialisasi. Saya aktif di beberapa social media. Saya akan bahas kesan-kesan buat media sosial yang saya ikuti

  • Facebook. Media sosial terbesar saat ini. Fiturnya paling lengkap. Apa aja ada deh disini. Saat kuliah berguna banget buat media komunikasi grup kelas, angkatan dan perkumpulan-perkumpulan lainnya. Dulu seneng banget sama Facebook karena fitur-fiturnya tapi sekarang suka kesal sendiri soalnya semakin banyak spam di media yang satu ini. Promosi jualan hp yang main tag sembarangan, adu jagoan kandidat saat pilpres (yang saling menjatuhkannya berlebihan banget menurut saya), sampe spam wanita mabuk. Disitu kadang saya merasa sedih.
  • Twitter. Media sosial yang irit kata. Cuma muat 140 karakter. Unggul di sisi kecepatan updatenya. Dulu juga seneng banget make twitter. Banyak dipake curhat dan kode-kodean juga disini hahaha. Sekarang saya masih buka, tapi lingkungan saya sudah jarang make twitter. Yang masih sering post cuma akun-akun official atau berita aja.
  • Path. Favorit anak muda saat ini. Positioningnya bagus, di antara lengkapnya Facebook dan simpelnya Twitter. Kesan terhadap post juga variatif. Bisa ngasih kesan love smile frown laugh dan shock disini. Teman-teman saya banyak yang hijrah dari Twitter ke sini. Saya rajin buka Path tapi entah kenapa ga begitu suka post di Path jadi jarang banget update.
  • Instagram. Social Media berbasis foto. Fitur filter fotonya saya suka banget. Banyak foto bagus disini. Dulu saya main toycam karena suka sama hasil gambarnya yang retro. Sekarang pake smartphone udah bisa bikin gambar kayak begitu. Sekarang saya pake buat liat foto-foto teman, video sepakbola, artis, dan komedi.
  • Soundcloud. Situs share audio. Bisa saling follow menfollow, dan berinteraksi seperti ngasih comment dan like. Saya yang suka musik dan sesekali nyanyi suka pernah beberapa kali upload disini. Banyak cover version yang bagus-bagus di Soundcloud. Saya juga suka denger cover dan bahkan dengar lagu-lagu ciptaan teman saya disini. Buat yang suka musik saya rekomendasikan main Soundcloud.
  • LinkedIn. Media sosial berbasis dunia profesional. Belum terlalu berguna buat saya sebenernya. Paling yang berguna yaa update dari perusahaan yang saya follow dan info lowongan. Disini seneng juga liat temen-temen cakep-cakep, cantik-cantik, dan rapi-rapi hahaha. Selain itu disini juga sering liat update kabar gembira dari teman-teman yang udah dapet kerja, beasiswa, atau naik jabatan.

Yang terakhir adalah website blogging saya yang ini. WordPress. Saya sudah cukup lama terdaftar di wordpress. Saya punya 2 blog disini. Pertama saya buat waktu SMA sekitar tahun 2008 dan blog yang ini dibuat saat masih kuliah di tahun 2012. Sekian lama saya diemin dan baru post lagi 2 bulan yang lalu. Post 2 bulan yang lalu itu awalnya juga iseng doang ngisi-ngisi waktu.

Dari iseng itu saya coba eksplor lagi situs WordPress ini. Ternyata bisa saling follow memfollow juga ya. Awalnya saya follow blogger-blogger yang masih dalam network Facebook saya. Kebanyakan dari mereka sudah lama tidak aktif. Fitur reader saya tetap sepi. Paling hanya berisi blog-blog berbahasa inggris dari interest topic saya saja. Untuk mencari orang untuk di follow, saya search asal saja di google. Saya atur-atur pencariannya supaya bisa nemu blogger wordpress yang aktif, yang baru saja ngepost dalam waktu dekat. Dari blog-blog tersebut saya liat comment-comment nya dan komentatornya saya follow satu-satu. Jadi teman-teman blogger wordpress, dari situlah saya menemukan Anda hehe. Follow balik buat saya adalah bonus. Comment dan like juga bonus. Terima kasih buat blogger-blogger wordpress yang memfollow saya kembali serta yang sudah ngasih like dan comment nya yaa hahaha. Apresiasi tersebut memberikan saya semangat untuk menulis disini.

Intinya saya senang bersosialisasi disini. Saya senang dengan tulisan-tulisan original dari blogger-blogger disini. Tulisannya beraneka ragam dari sudut pandang masing-masing yang beragam pula. Saat ada topik yang menarik saya ga ragu untuk ngasih tanggapan ke penulis. Tampilan situs wordpress sendiri juga bagus. Saya lebih suka tampilan dari wordpress dibandingkan dengan blogspot. Lalu kalau saya bandingkan dengan tumblr yang tampilannya lebih variatif, tulisan original lebih banyak ditemukan di wordpress. Jadi untuk media sosial berbasiskan blogging, sepertinya saya akan aktif di wordpress ini saja.

Oke pembaca, sekian dulu cerita saya tentang media sosial kali ini. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca. Sampai jumpa di post saya berikutnya

Salam,

naratamaevan

8 thoughts on “Tentang Social Media

      1. Saya belum ngulik juga mbak hehe. Selain wordpress.com yang blognya langsung isi, ada juga wordpress.org yang blognya memang didesain dari 0 oleh pengguna. Tp berhubung blm punya skill web design dan programming jd saya belum pernah nyoba kesitu mbak Noni

    1. Yes di era sekarang ini socmed sudah jadi bagian dari hidup kita. Tapi yg terpenting bukan aktif socmednya tp gimana kita aktif bersosialisasi di dunia nyata 😀

Leave a Reply

